Jadi Viral, Warganet Ini Unggah Rapor Tahun 1956 Milik Sang Nenek Ketika SD

Liputan6.com, Jakarta Semasa sekolah tentu kita tak asing dengan yang namanya rapor. Rapor merupakan laporan nilai siswa dari berbagai mata pelajaran. Biasanya rapor akan dibagikan kepada orangtua atau wali siswa di akhir semester.

Saat pembagian rapor juga para guru akan melaporkan perkembangan masing-masing siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Rupanya laporan nilai siswa sekola dalam bentuk rapor ini telah digunakan sejak dulu. Belum lama ini akun TikTok @willi_wkwk membagikan potret rapor zaman dulu milik sang nenek.

Tak tanggung-tanggung, rapor tersebut merupakan rapor milik sang nenek ketika masih duduk di bangku SD tahun 1956. Meski telah usang, namun isi dari rapor tersebut masih terlihat dengan sangat jelas.

2 dari 6 halaman

Menemukannya Saat Membersihkan Lemari

Melalui video tersebut Willi mengatakan bahwa dia tak sengaja menemukannya saat sedang membersihkan lemari.

“Oke gaes jadi aku tadi abis bersih-bersih lemari lama trus enggak sengaja menemukan buku rapornya mbahku. Coba kita cek,” ucap Willi.

3 dari 6 halaman

Rapor Tahun 1956

Pada rapor tersebut tertulis tahun 1956. Tentu saja isi rapor tersebut memperlihatkan nilai-nilai nenek Willi saat SD. Willi memperlihatkan beberapa nilai sang nenek yang ditulis dengan tinta merah, salah satunya di mata pelajaran berhitung.

“Nilai matetika kok merah semua? Kok jelek kaya nilaiku?” terang Willi.  

Namun ada pula beberapa nilai nenek Willi yang cukup bagus seperti pada mata pelajaran Budi Pekerti.

4 dari 6 halaman

Viral

Potret rapor jadul tersebut rupanya langsung mencuri perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang lantas memberikan komentar beragam.

“Ntar rapor gw simpen ah siapa tau bisa jadi prasasti buat cucu,” tulis akun @kaoskakibau.

“Jaman dulu nilai jujur murni, dapet 7 tuh kayak berjuang mati-matian rasanya,” timpal @woosaniteezer.

“Selamat yah kamu diwarisi nilai merah dari mbahmu,” komentar @nukimen.

5 dari 6 halaman

Infografis Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Zona Hijau Dibuka Kembali

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

#Indonesia #Nasional #BreakingNews #BeritaTerkini #Indonesiadigicom
Berita ini telah tayang di: liputan6.com
Tanggal tayang: 27 November 2020
Author:
Didukung oleh: Indonesiadigicom

Tinggalkan Balasan

%%footer%%